‘MERAH PUTIH’, Bangkitkan Semangat Nasionalisme

merahputih_movieKapanLagi.com – Pemain: Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Zumi Zola, Teuku Rifnu Wikana, Rahayu Saraswati.

Berawal dari keprihatinan tidak adanya film-film lokal yang mampu membangkitkan nasionalisme generasi muda, maka hadirlah film MERAH PUTIH yang hasil kerja sama PT Media Desa Indonesia dengan Margate House Ltd.

MERAH PUTIH berlatar belakang perjuangan bangsa Indonesia untuk merebut kemerdekaan pada tahun 1945. Tak peduli ras, agama dan suku, sekelompok pemuda bersatu untuk berjuang mendapatkan kemerdekaan. Mereka bertahan dari pembunuhan, berjuang dengan strategi gerilya, tak peduli konflik pribadi karena adanya perbedaan strata sosial, asal daerah dan kepribadian.

Film yang dibesut oleh Yadi Sugandi ini berusaha mengembalikan kembali semangat perjuangan bangsa Indonesia yang sedikit terlupakan. Dengan dibintangi pemain-pemain muda berbakat, seperti Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, dan Zumi Zola, MERAH PUTIH didukung beberapa ahli perfilman internasional.

Mulai dari Adam Howarth yang merupakan koordinator special effect yang membesut SAVING PRIVATE RYAN, Rocky McDonald sebagai koordinator pemeran pengganti dalam MISSION IMPOSIBLE II dan THE QUIET AMERICAN, dan Rob Trenton sebagai make up dan visual effect artist dalam BATMAN, THE DARK KNIGHT, serta ahli perfilman Hollywood lainnya.

Tak heran, film yang kabarnya menelan biaya hingga puluhan miliar ini menghadirkan gambar yang berkualitas. Adegan ledakan dan peperangan serta sinematografi yang indah menjadi kekuatan MERAH PUTIH. Ditambah lagi dihadirkan pada minggu perayaan HUT kemerdekaan RI ke-64, film ini diharapkan mampu mengembalikan rasa nasionalisme generasi muda yang mulai tergerus.

Advertisements

4 responses to this post.

  1. […] tertulis untuk perubahan dan perbaikan Blogger Sumut ke depan, bg Andi, bro Mamat, bro Parlin, bg Erwin Sapta, bg Zalukhu, bro Agung, Pak Gun dan juga diramaikan dengan kehadiran 2 srikandi, yaitu Ibu Panji […]

    Reply

  2. Karena tidak ada pilihan film tentang perjuangan pada momen hari Kemerdekaan lalu, aku dan Ciska juga nonton film ini bg… Tapi jujur, ekspektasiku ga tercapai setelah film ini selesai ditonton. Jalan ceritanya kurang menarik. Apalagi pas mereka sembunyi yang dihutan2 itu. Kurang kreatif. Padahal bintang2nya TOP BGT πŸ˜€ Penilaianku ini film dapet Point B πŸ™‚

    Nah… Sehari setelah nonton film ini, kami lanjut nonton Film Merantau. Terus terang sangat terkesima dengan film ini dari semua aspek, mulai dari skenario, kulitas video, audio, akting dsb. Ini film layak dapet point A dan kalo belum nonton, abg harus nonton πŸ˜€

    Reply

  3. Semoga makin meningkatkan semangat 45 kita. hehehe…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: